Wednesday, August 11, 2010

Dev Patel in TLA

Gw yang sinting ini nonton TLA a.k.a. The Last Airbender sampe 3x plus beli bajakannya.
Dan.. Gw sudah mendengarkan dengan seksama adegan Zuko (Dev Patel).
Sampe gw ulang-ulang tu CD bajakan! Fiuh!
Ada beberapa kata yang miss. (Karena kebodohan saya dalam berbahasa Inggris) Mungkin Anda bisa bantu? Hahahaaa~

Sebenernya gw suka semua adegan Zuko. (Hahahahaa)
Tapi ada adegan yang menurut gw kata2nya magstab. Nih..
(Plot-nya acak, yaaah)

1. Di kapal perang Zhao, Zuko ngomong sama Paman Iroh:

"I will not be allowed to live in peace until I bring The Avatar to my father! Is that not clear to you?"
Menurut gw, adegan ini... sangat sangat sangat sangat sangat sangat keren karena gw suka banget ekspresi Dev pas ngomong itu. Ampun gw.. Rasanya mau pingsan. (Lebay, deccchhh.. Hahahaa~)

2. Di kapal perang Zhao (lagi). Zhao ngomong gini:

"...As you know, The Fire Lord has banished his son, The Prince. And announce his ___?___ will not let him to the throne unless he founds The Avatar.

The Fire Lord believes his son is too soft. And by doing this, he will become strong. And become aware the heir to the throne.

I commend The Fire Lord's discipline. For example it seems I need to remind, Prince Zuko, that during his banishment he is an enemy of The Fire Nation and is not allowed to wear The Fire Nation uniform.

But we will let him wear today. Like a child wearing a costume."
Sumpah deh, ni kata-kata ngeselin banget. (Hahahaa~)
Dan.. yang gw suka adalah, dengan super duper extra kerennya Zuko bangun dari tempat duduk terus bisikin kata ini ke Zhao: (Gak bisik juga, sih. Soalnya kedengeran.)
"One day my father will take me back and you will bow before me."
Fiuh! Untung gw bisa tahan gak pingsan di bioskop. Hahahaa~
Kalo pingsan gw bisa dikata alay, nanti. XP

3. Zuko ngomong ke Katara pas Katara udah tepar:

"I'm not allowed to go home without him."
Betewe, adek gw bilang gini pas ni adegan:
"Gw pikir mau diapain si Katara sama Zuko.."
Dan gw bales,
"Zuko gak secabul itu, kalik.."

4. Zuko 'curhat' sama Aang pas Aang lagi pingsan:

"We'll just wait till everyone's fighting everyone. And we'll ___?___ sneak out ___?___

___?___ my sister Azula. She was a firebender prodigy. My father loves her. He (Zuko's father) can't even look at me sometimes.

He says I'm like my mother."
Ini susah banget deh, buat didengerin. Hiks..
Abis Zuko (Dev Patel) suaranya terlalu sexy, sih~
Betewe, yang di kartunnya bagian ini kata2nya lebih nanceps.

5. Nah ini... adegan yang bikin gw sedih. Pas 'kenapa-Zuko-dibuang' terungkap:
(Yang merah = kata-kata anak kecilnya)

"You look like a very smart boy. Tell me what you know about The Prince, The Fire Lord's son.

He did something wrong.

He spoke out of turn to a general, in defense... for some of his friends, who are going to be sacrifice in a battle.

Then, Prince Zuko was sentenced to an Agni Kai duel. But, when he showed up, it was his father he was to fight.

That's right.

He will not fight his father.

Then, his father mocked him, and said, 'I should bring your sister over here to beat you.'

Then, the father burnt his son, to teach him a lesson."
Ya ampun, muka Zuko pas si anak kecil itu ngomong kalimat terakhir kaasssiiiaaaan banget. Gw jadi sedih. Hiks.. :'(

Moga-moga buruan keluar CD yang ori, jadi gw gak usah capek2 dengerin Zuko ngomong apa karena udah ada subtitles-nya. Huh~

----------------------------
Betewe, ini film kayaknya menjaring banyak cercaan, makian, hinaan, siksaaan batin, dan kekecewaan yang mendalam, deh..
Liat, nih..

Yah, menurut gw sih film itu emang gak sebagus kartunnya.
Udah jelas bangetlah, banyak adegan yang di-skip. Orang 20 chapter diperes jadi film berdurasi 103 menit. Suki aja gak ada. Fiuh!
Gw jadi sedih. (LHOOO??)

Dan.. Yang bikin gw lebih sedih lagi..
Emangnya film ini agak SARA, yaah..? Hiks..
Katanya yang 'jahat' orang Asia (India), terus yang 'baek2' orang bule.
Enggak, kok....
Anda salah mengerti.. Hiks..

Pokoknya apapun yang terjadi gw tetep cinta Dev Patel.
Bodo deh, yang lain mau ngomong apa.. Hehehehee~~

Kok gw jadi merasakan perasaan orang yang cinta mati sama sesuatu (atau seseorang), tapi semua orang bilang itu jelek, yah..? Hiks..
Gw gak mau denger cercaan lainnya. Iman gw bisa goyah, nih..

Fiuh! Gw abis baca wall di fan page-nya TLA di fesbuk.
Kebanyakan pujian, walau ada juga yang bilang,
"This is the worst movie that I've ever seen."
Dan tentunya ada yang bilang,
"This is the best movie that I've ever seen."
Yahh.. Sedikit banyak menguatkan iman gw. Huehehehehee..

Ini review-nya juga masih 4 bintang. Syukurlah~

Dan.. Masih ada 394,595 orang yang like di facebook.
Hmm.. Tadi gw refresh malah nambah jadi 594,672.
Gw harap gak berkurang dan bakalan nambah terus. Hehehehee..

Gw denger2 film ini ngabisin 150 juta dollar dan pemasukannya cuma 120an juta dollar. Hiks.. Katanya gak bakalan ada BOOK 2 kalo pemasukan minimal gak sama. Waduh! Gaswat!
Yah, moga2 Dev Patel buruan maen film yang laen. Jadi gw gak usah nungguin BOOK 2 ampe jaman jebot gak tau kapan. (Walaupun BOOK 2 pasti lebih seru dari BOOK 1. Apalagi BOOK 3, paling seru..)

Fiuh! Gw gak mau iman gw goyah..
Sebelum tidur gw do'a dulu, aaahh~ (LHOOO??)
Betewe soal 'iman', besok gw ulangan Agama.

Gw udah pegel. Dan gw juga mau belajar buat ulangan besok. Huehehheee..
Bye bye.

Pesan gw:

Jangan biarkan iman kalian goyah!
Love will be eternal.
(Apa nyambungnyaah..??)

I love love love love love love Dev Patel and Zuko.

3 comments:

  1. Ada Dev patel di Majalah GADIS edisi 22. Beli cui :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih, terimakasih.
    Mau promosi apa tadi baca isi post ini? :D

    ReplyDelete
  3. postingannya udah dibaca plus ngasih info soal Dev Patel :D :D

    ReplyDelete

Cercaan Anda sangat bermanfaat bagi saya.